Tutorial Penggunaan Make Up Minimalis untuk Pemula

Kamu suka menggunakan make up? Beberapa perempuan sudah terbiasa menggunakan make up. Namun mungkin banyak yang belum tahu langkah yang benar untuk menggunakan make up. Tips berikut ini buat kamu yang ingin belajar mengaplikasikan make up minimalis pada wajah. Simak, yuk!

1. Pastikan wajah dalam keadaan bersih. Bila belum, maka bersihkanlah kulit wajah dengan menggunakan cairan pembersih dan penyegar sesuai dengan jenis kulit kamu. Untuk kulit berminyak, bisa gunakan cleanser atau cairan berbentuk gel yang digunakan sambil mencuci muka dengan air. Dan untuk kulit kering, kamu bisa gunakan susu pembersih muka.

2. Setelah menyapukan wajah dengan cairan toner (penyegar), kamu bisa gunakan krim wajah, sesuai dengan tipe kulit kamu. Pastikan yang kamu gunakan adalah day cream yang sebaiknya mengandung SPF, sehingga bisa melindungi wajah dari sinar matahari. Boleh juga mengaplikasikan serum sebelum menggunakan krim muka. Namun pastikan untuk menunggu serum terserap terlebih dulu baru kemudian kamu bisa kenakan krim muka.

3. Jangan abaikan perawatan kulit mata dan juga bibir. Aplikasikan lip balm pada bibir. Dan juga krim mata untuk kelopak mata atas dan bawah. Krim mata ini akan membantu memberikan nutrisi pada kulit kelopak matamu.

4. Setelah menunggu beberapa saat hingga krim menyerap, kamu bisa menggunakan face primer sebagai alas dasar sebelum menggunakan make-upmu.

5. Gunakan concealer untuk menutupi noda-noda di wajah. Concealer ini pun dapat berfungsi sebagai alas eye shadow.

6. Setelah menutupi noda dengan concealer, pakailah foundation yang sesuai dengan tipe kulitmu. Disarankan untuk mengaplikasikan foundation dengan menggunakan kuas agar hasilnya lebih merata di permukaan kulit.

7. Bingkai mata kamu dengan eyeliner. Ada eyeliner berbentuk pensil, eyeliner cair, ada juga bentuk kajal. Khusus eyeliner cair, sebaiknya jangan digunakan di bagian bawah mata dan ada bagusnya diaplikasikan setelah penggunaan eye shadow. Tips untuk tampilan mata lebih cerah, gunakan eyeliner berwarna putih atau nude untuk membingkai bagian bawah mata. Goreskan eyeliner putih di sepanjang bagian dalam dan eyeliner berwarna hitam di bagian luar mata.

8. Oleskan eyeshadow di kelopak atas mata kamu. Kamu bisa mencontoh berapa tampilan eyeshadow yang akan membingkai matamu dengan indah. Gunakan eyeshadow berwarna terang terlebih dahulu baru kemudian oleskan sedikit eyeshadow berwarna gelap.

9. Pakailah maskara yang waterproof agar lebih awet pemakaiannya. Kamu bisa gunakan penjepit bulu mata untuk tampilan bulu mata lebih lentik sebelum mengaplikasikan maskara.

10. Setelah selesai di bagian mata, aplikasikan bedak di seluruh wajah hingga lehermu. Pastikan bedak yang kamu gunakan sudah sesuai tipe dan warna kulit wajahmu. Untuk kulit berminyak, disarankan menggunakan bedak tabur yang diaplikasikan dengan kuas yang tebal. Penggunaan bedak setelah pengaplikasian eyeshadow ini akan membantu menyamarkan jika dirasa penggunaan eyeshadow terlalu tebal.

11. Bubuhkan blush on kesukaanmu tepat pada tulang pipimu. Jika kamu memilih blush on berbentuk krim, maka aplikasikanlah sebelum penggunaan bedak.

12. Terakhir, bingkai bibirmu dengan lipliner sesuai keinginanmu. Apakah ingin tampilan bibir lebih mungil atau lebih besar. Baru kemudian kamu bisa aplikasikan lipstik kesukaanmu. Gunakan lipgloss setelahnya untuk efek lebih glow.

Advertisements

3 thoughts on “Tutorial Penggunaan Make Up Minimalis untuk Pemula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.